Tips dan Cara Rahasia Agar Cepat Punya Anak

Anak adalah seorang lelaki atau perempuan yang belum dewasa atau belum mengalami masa pubertas. Anak juga merupakan keturunan kedua, di mana kata “anak” merujuk pada lawan dari orang tua, orang dewasa adalah anak dari orang tua mereka, meskipun mereka telah dewasa.

Menurut psikologi, anak adalah periode perkembangan yang merentang dari masa bayi hingga usia lima atau enam tahun, periode ini biasanya disebut dengan periode prasekolah, kemudian berkembang setara dengan tahun tahun sekolah dasar.

Walaupun begitu istilah ini juga sering merujuk pada perkembangan mental seseorang, walaupun usianya secara biologis dan kronologis seseorang sudah termasuk dewasa namun apabila perkembangan mentalnya mengalami keterlambatan karena beberapa faktor  maka seseorang dapat saja diasosiasikan dengan istilah “anak”.

Pernikahan adalah salah satu jembatan untuk mendapatkan putra-putri yang soleh. Apabila buah hati yang dinantikan belum juga hadir, tentu saja kebahagiaan Anda dan pasangan belum terasa sempurna.

Tak jarang, Anda berdua dilanda kecemasan dan kegelisahan, sehingga keharmonisan rumah tangga pun menjadi terganggu. Apabila Anda dan pasangan berniat untuk segera tahu tentang tips cepat hamil, tentu saja Anda berdua tidak boleh putus asa.

Tips dan Cara Rahasia Agar Cepat Punya  Anak

Beberapa tips dan cara bisa ditempuh agar pasangan muda yang baru menikah bisa segera mempunyai anak, adalah sebagai berikut :

Lakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Konseling

Jika buah hati yang dinantikan tidak kunjung datang, Anda dan pasangan harus segera ke dokter untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terkait masalah reproduksi, tingkat kesuburan, kecukupan gizi, serta kesehatan fisik dan psikis.

Dari hasil pemeriksaan tersebut dapat diketahui berbagai masalah yang menyangkut kesehatan reproduksi, seperti siklus haid yang tidak teratur, kualitas sel telur atau sel sperma yang kurang baik, kondisi saluran telur kurang baik atau ada tidaknya infeksi pada sistem reproduksi.

Dengan begitu, Anda dan pasangan akan mendapatkan perawatan dan penanganan secara cepat dan tepat.

Melakukan Olahraga Secara Teratur

Untuk memperlancar peredaran darah, Anda dan pasangan harus melakukan olahraga secara teratur. Olahraga juga membantu tubuh menjadi sehat dan bugar.

Selain itu, berat badan Anda dan pasangan Anda akan tetap ideal sehingga memperbesar peluang terjadinya kehamilan. Sebab, berat badan yang tidak ideal dapat mengganggu keseimbangan hormon sekaligus mempersulit proses terjadinya kehamilan.

Bagi pria, berat badan yang tidak ideal dapat mengurangi kualitas dan kuantitas sperma yang dihasilkan. Selain itu, olahraga juga menyebabkan pikiran menjadi tenang dan tubuh menjadi lebih rileks.

Mengkonsumsi Makanan Pemicu Kesuburan

Makanan yang bergizi akan menjadikan asupan penting bagi tubuh Anda dalam rangka membantu keberhasilan program kehamilan.

Untuk mendapatkan berbagai makanan yang dibutuhkan tubuh untuk bisa hamil, beberapa jenis vitamin dan aneka jamu tradisional juga bisa membantu banyak.

Banyak Minum Air Putih

Tubuh kita sangat membutuhkan air. Air berfungsi untuk meningkatkan hormon kesuburan, yaitu testosteron dan estrogen. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin segera hamil minumlah air putih 8 hingga 10 gelas per hari.

Hindari Hal yang Dapat Menghambat Kehamilan

Rahasia ini pasti sudah menjadi rahasia umum. Untuk berhasil dalam program perencanaan kehamilan, Anda tentu harus mau menghindari hal-hal yang menghambat terjadinya kehamilan.

Tapi taukah Anda apa saja yang merupakan penghambat pembuahan di dalam tubuh? Supaya cepat hamil, Anda harus menghindari hal-hal berikut ini :

  1. Pemakaian alat kontrasepsi
  2. Merokok
  3. Minum minuman beralkohol
  4. Perasaan Stress atau tertekan
  5. Kelelahan fisik karena kurang istirahat
  6. Penggunaan narkotika, dalam bentuk apa pun
  7. Konsumsi kafein yang berlebihan
  8. Berinteraksi dengan binatang yang mengandung virus
  9. Terlalu banyak duduk dan kurang minum air
  10. Penggunaan radiasi dan kemoterapi.